Bencana Alam disebabkan ulah manusia?

Bencana Alam disebabkan ulah manusia?

Akhir - akhir ini berbagai negara sedang di landa bencana alam. Baik bencana alam yang terjadi di darat, laut dan Udara, Yang menjadi pertanyaan adalah apakah Bencana Alam disebabkan ulah manusia?
Ya,memang benar bencana alam disebabkan oleh ulah manusia sendiri. Hal ini disebutkan dalm Q.S  Ar Rum : 41



Dari firman Allah yang tersebut diatas, kita dapat ambil kesimpulan bahwa Allah akan memberikan bencana apabila manusia tersebut tidak memilihara ciptaan Allah, supaya mereka kembali ke jalan yang benar. Oleh karena itu, sebagai generasi islam yang taat akan perintah ALLah kita sebaiknya tidak merusak ciptaan Allah melainkan menjaga dan melestarikannya.
Smg bermanfaat :)




3 komentar:

Qonita Al-Firdaus mengatakan...

hmmm, memang seharusnya kita harus banyak memikirkan hal-hal disekitar kita, hal sepele aja mungkin akan sangat berarti. Apalagi kejadian besar seperti bencana alam.

mungkin saja itu peringatan agar kita lebih banyak mengingati-Nya, bersyukur pada-Nya,.

"Lain syakartum laaziidannakum, wa lain kafartum inna 'adzaabii lasyadiid"

jika kita bersyukur, Allah pasti akan menambah nikmat-Nya. Dan jika kita mengkufurinya, sesungguhnya azabnya sangat pedih.

Oia, diekplor lagi ya tulisannya. Bagus kok ^_^

berbagi ilmu yuk... mengatakan...

memang sudah tugas kita sebagai manusia untuk melestarikan alam yang begitu sempurna yang telah diciptakan oleh Allah SWT...>_<

Fatimah Aljufri mengatakan...

seharusnya sebagai makhluk yang sempurna dibanding yang lain dan khalifah di bumi,kita malu apabila merusak bumi..hmmm masa khalifah bumi merusak bumi...

Posting Komentar